Rabu, 14 November 2012

Mengkomersilkan (Monetize) Blog

Blog atau situs pribadi yang yang kita miliki bisa kita jadikan sebagai sarana untuk mencari dollar atau istilah kerennya di-monetize. Agar blog yang kita miliki bisa menghasilkan dollar salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan memasang banner dari Project Wonderful.

Project Wonderful adalah sebuah situs yang menyediakan fasilitas bagi para Advertiser untuk memasang iklan (Banner Ads) di sebuah situs atau blog yang memasang widget project wonderful, ketika mendaftar di project wonderful, kita akan mendapatkan sebuah script yang harus dipasang di blog kita.

Rate iklan project wonderful adalah per hari, jadi seumpama ada advertiser yang pasang iklan selama 1 bulan berarti dollar yang masuk ke kantong cukup lumayan he..he..... namun jangan senang dulu karena dari pengalaman pribadi kebanyakan pengiklan hanya pasang sekitar 5 jam atau 1/2 hari, bahkan ada yang cuma 30 menit, sehingga dollar yang mengalir setiap hari tak lebih dari sebuah recehan he..he.. , misal blog-mu kamu kasih tarif untuk sehari adalah 1 $ dan pada saat itu ada seorang advertiser yang pasang iklan selama 3 jam di blogmu maka dollar yang kamu dapat adalah sekitar 0.12 yaitu penghitungan dari 1 $ : 24 jam x 3 jam ( kalo itung-itungan ini salah tolong di koreksi he..he.. ).

Salah satu keuntungan dari project wonderful adalah harga minimal (minimum bid ) yang telah kita tentukan dapat terus naik jika iklan tersebut banyak peminatnya. Harga iklan dapat kita atur di menu Manage : Bid on My Ads. Meski project wonderful menyarankan minimum bid adalah 0.00 $ namun menurut gwa minimum bid tersebut kita isi aja dengan harga iklan yang ingin kita tawarkan misalnya 0.10 atau mungkin 0.005 perhari tergantung dari kualitas blog-mu, kalo minimum bid nggak di isi maka blog kita hanya akan penuh dengan iklan tapi kita nggak dapat apa-apa dari iklan tersebut.

Menjadi publisher iklan project wonderful sangat gwa saranin bagi yang pengen mendulang dollar dari internet dan ingin mendapatkan penghasilan pasif dari blog, oya minimum pay out di project wonderful adalah $10 dan dari pengalaman pribadi blog ini mencapai minimum payout dalam waktu 3 bulan ( lama banget ya ! maklum namanya juga blog nggak mutu he..he.. ).

Buat yang pengen gabung, langsung aja daftar diwww.projectwonderful.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar